Di tengah proses persidangan yang masih bergulir, PT. BSD tidak menghormati proses hukum dengan mengganggu kegiatan belajar mengajar mahasiswa/i SGU, meresahkan masyarakat, dan mengganggu kepentingan umum.

Tangerang, 16 Desember 2016 – PT. Bumi Serpong Damai, Tbk (PT. BSD), salah satu perusahaan dalam grup Sinarmas Land, terbukti tidak menghormati proses hukum yang masih bergulir dengan melakukan pemagaran/pemblokiran di sekitar area kampus Swiss German University yang terletak di EduTown BSD City Kav. II.1, Pagedangan, Tangerang. Aksi tersebut mengganggu kegiatan belajar mengajar dan mengganggu kepentingan umum.

Para mahasiswa/i generasi penerus bangsa yang sedang melaksanakan ujian akhir semester ini merasa terganggu dengan perbuatan melanggar hukum yang dilakukan oleh PT. BSD. Olivia Putri, mahasiswi semester 5 jurusan komunikasi ini mengaku merasa terganggu dengan aksi pemagaran di kampusnya, “Kami para mahasiswa/i sangat tidak nyaman dengan kejadian ini. Apalagi, kami sedang ujian akhir semester. Tolong agar pihak BSD tidak mengganggu kami dan menyelesaikan sengketa ini sesuai dengan proses hukum yang berlaku di Indonesia.”

Proses persidangan yang sedang berlangsung antara SGU dan PT. BSD sudah memasuki tahap kesimpulan hanya saja pihak PT. BSD tidak mengindahkan proses hukum tersebut.

Swiss German University masih berharap itikad baiknya untuk berdamai mendapatkan sambutan hangat dari PT. BSD agar kegiatan belajar mengajar para mahasiswa/i generasi penerus bangsa ini dapat terus berlangsung dan dapat terus menciptakan lulusan-lulusan terbaik yang mampu berkontribusi kepada bangsa dan Negara.

###

Tentang Swiss German University (SGU)

Swiss German University (SGU) merupakan upaya bersama antara Jerman, Austria, Swiss dan Indonesia yang didirikan pada tahun 2000 dan berhasil menjadi universitas internasional pertama di Indonesia. Terdapat sebelas program studi sarjana dan tiga pascasarjana di SGU dimana juga terdapat program gelar ganda internasional yang menggabungkan teori dan magang bertaraf internasional yang seimbang. Seluruh pengajaran didukung oleh dosen-dosen berkualitas dari Indonesia dan luar negeri. Seluruh kelas pengajaran di SGU dilakukan 100% dalam bahasa Inggris. Informasi lebih lanjut SGU dapat diakses di: www.sgu.ac.id

 

Program Studi SGU: Mechatronics, Industrial Engineering, Information Technology, International Business Administration, Hotel & Tourism Management, Accounting, Communications & Public Relations, Sustainable Energy & Environment, Pharmaceutical Engineering, Food Technology, Biomedical Engineering, Master of Business Administration, Master of Information Technology, Master of Mechanical Engineering.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Deni Hutajulu

Head of Public Relations

Swiss German University

Telp: +62 21 3045 0045 ext. 1506

Email: deni.hutajulu@sgu.ac.id

www.sgu.ac.id