Swiss German University (SGU) merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia. Selain telah bekerjasama dengan negara Swiss, Jerman, dan Australia, Swiss German University (SGU) juga memiliki berbagai kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh kampus lainnya di Indonesia.

1. Universitas dengan Standard Internasional

Para dosen di Swiss German University (SGU) merupakan lulusan luar negeri. Standar ini secara konsisten dipakai oleh SGU untuk menjaga kualitas para pengajar dan bobot ilmu yang diberikan kepada para mahasiswanya. Selain itu, semua buku literasi dan perkuliahan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan merupakan syarat mutlak untuk universitas yang memiliki standard internasional. Inilah yang menjadikan Swiss German University (SGU) memiliki predikat Universitas Swasta Terbaik di Indonesia.

2. Kelas Intensif

Setiap ruangan kelas untuk sebuah mata kuliah didesain hanya untuk 25 mahasiswa saja. Hal ini dimaksudkan agar ilmu yang disalurkan para dosen kepada mahasiswa dapat berjalan secara efektif dan interaksi tanya-jawab antara dosen dan mahasiswa bisa maksimal. Desain kelas yang kecil seperti ini, dosen dapat memantau sejauh mana pemahaman ilmu untuk tiap-tiap mahasiswa. Alasan ini yang membuat Swiss German University (SGU) menjadi Universitas Swasta Terbaik di Indonesia.

3. Bahasa Inggris dan Jerman

Selain menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama, Swiss German University (SGU) juga menerapkan Bahasa Jerman sebagai bahasa wajib ke dua di lingkungan kampus. Tujuannya agar mahasiswa di Swiss German University (SGU) dapat menjadi pemimpin kelas dunia yang sukses dengan menguasai berbagai jenis bahasa. Kecakapan bahasa asing juga dapat memengaruhi kemampuan berpikir logika yang dapat berguna untuk para mahasiswa di masa depannya nanti.

4. Kurikulum yang Terbarukan

Setiap tahunnya, Swiss German University (SGU) selalu memperbaiki kurikulum agar sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan industri sekarang ini. Pembaharuan kurikulum ini juga diadaptasi dari perusahaan rekanan yang bekerjasama dengan Swiss German University (SGU). Sehingga, ketika para mahasiswa lulus nanti, mereka telah sesuai dengan kriteria dan kualifikasi yang industri butuhkan, serta sesuai dengan perkembangan zaman. Dengan adanya kurikulum yang terbarukan, Swiss German University (SGU) memang pantas menyandang Universitas Swasta Terbaik di Indonesia.

5. Program Magang

Setiap mahasiswa berkewajiban untuk mengambil program magang pada semester 3 (tiga) dan semester 6 (enam). Program magang ini berlangsung di Indonesia (semester 3) maupun di luar negeri (semester 6), bekerjasama dengan perusahaan besar dan beragam latar belakang industri, rekanan Swiss German University (SGU). Program magang ini diberikan sebagai usaha pihak kampus dalam menyiapkan para mahasiswanya untuk terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Sehingga ketika waktunya tiba, mereka bisa paham kondisi lingkungan dan tahu apa yang harus dilakukannya nanti.

6. Didukung Fasilitas yang Canggih

Selain berada di lingkungan yang kondusif sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar, Swiss German University (SGU) juga memiliki berbagai fasilitas yang canggih untuk para mahasiswanya. Laboratorium Teknik, Laboratorium Komputer, Replika Ruangan Hotel, Studio, Laboratorium Restauran, Laboratorium Penelitian, Pusat Pengembangan Bisnis, Investment Gallery, Perpustakaan, tersedia untuk menunjang kegiatan praktek di Swiss German University (SGU). Hal inilah yang mebuat Swiss German University menjadi Universitas Swasta Terbaik di Indonesia.