Jika Anda pergi atau hendak masuk ke suatu universitas, yang pertama terlintas di benak Anda ialah memilih jurusan kuliah yang akan diambil. Saat ini, ada berbagai macam jurusan kuliah / program studi yang ditawarkan beberapa universitas Negeri ataupun Swasta di banyak daerah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Anda dapat melakukan research terlebih dahulu mengenai jurusan kuliah yang akan diambil, pertimbangan mengenai pogram studi sebelum masuk ke universitas sangatlah penting.

Hal ini disebabkan jurusan kuliah yang akan anda ambil nantinya akan berperan besar dalam kehidupan masa depan anda, terutama dalam segi karir. Sebaiknya, pilihlah jurusan kuliah yang anda sukai atau sesuai dengan minat anda sebelumnya ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Agar nantinya, anda merasa enjoy ketika mempelajari materi kuliah yang dijalani karena sesuai dengan minat yang anda tekuni / gemari sebelumnya.

Akan tetapi, jika Anda masih merasa bingung untuk memilih program studi yang hendaknya Anda pilih, pada kesempatan kali ini kami akan merangkum 3 Jurusan Kuliah Yang Paling Banyak Diminati untuk Anda. Data ini kami rangkum berdasarkan tingginya minat mahasiswa yang memilih program studibakprimadonaini yang dipengaruhi juga oleh prospek masa depan yang menjanjikan dari jurusan kuliah ini ketika sudah lulus nanti. Langsung saja, berikut daftar 3 Jurusan Kuliah Yang KerapJadiPrimadona yang telah kami rangkum untuk Anda :

1. Jurusan Kuliah Akuntansi

Source: https://economy.okezone.com/read/2018/08/10/320/1934646/tertarik-bisnis-konsultasi-dunia-kerja-ini-tipsnya

Jurusan kuliah ini merupakan salah satu yang paling banyak diminati dikalangan mahasiswa. Hal tersebut tak lepas dari faktor masa depan menjanjikan yang ditawarkan oleh program kuliah yang satu ini. Hampir setiap perusahaan yang ada saat ini pasti membutuhkan seorang akuntan keuangan yang tugasnya ialah melakukan pengecekan transaksi keuangan serta memantau aliran dana yang keluar masuk di dalam suatu perusahaan.

Dalam prakteknya, jurusan kuliahAkuntasi tak lepas dari matematika alias perhitungan. Maka dari itu, jika Anda hendak memilih program kuliah yang satu ini Anda diwajibkan untuk teliti dan fokus dalam melakukan perhitungan supaya tidak meleset. Bagi Anda yang kebetulan gemar berhitung atau menyukai angka, program studi ini bisa menjadi referensi yang tepat bagi Anda sebab seluruh pekerjaan yang dilakukan oleh seorang akuntan keuangan tiap harinya tak jauh dari angka / perhitungan.

Peluang Karir : Akuntan Keuangan, Akuntan Publik, Kasir, Administrasi, Perpajakan

2. Jurusan Kuliah Manajemen Bisnis

Source: https://jurusankuliah.org/kuliah-jurusan-bisnis/

Program studi Manajeman Bisnis berada di posisi selanjutnya sebagai jurusan kuliah yang paling diminati oleh calon mahasiswa baru, khususnya bagi yang memiliki impian menjadi seorang entrepreneur. Program studi ini terbilang cukup populer karena mudah ditemukan di seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Selain itu, prospek masa depan jurusan kuliah yang satu ini pun sangat menjanjikan. Mengapa demikian? Karena hampir disetiap bidang / sektor pekerjaan saat ini dapat dipastikan membutuhkan seorang praktisi manajemen.

Apabila Anda tertarik dengan sektor bisnis serta alokasi sumber daya manusia (SDM), maka program studi bisnis manajemen merupakan pilihan yang cocok bagi Anda. Materi yang diajarkan jurusan bisnis manajemen antara lain pengelolaan proyek dan keuangan, serta mengatur sumber daya manusia. Bagi anda yang ingin mengambil mata kuliah ini, penting bagi anda untuk memiliki minat terhadap seluruh aspek manajemen.

Peluang karir : HRD (Human Resource Development), pengelola usaha, Manajemen bisnis/keuangan di berbagai perusahaan

Baca juga Informasi Swiss German University

3. Jurusan Kuliah Teknik Informatika

Source: https://ilmuonline.net/kelebihan-dan-kekurangan-teknik-informatika/

Dalam kasus ini, siswa akan belajar menghasilkan ide kreatif untuk kemudian diarahkan pada penerapan sistem perangkat yang sudah disediakan, serta membuat bahasa pemrograman untuk menjalankan suatu perintah (coding). Bagi anda yang tertarik, jurusan kuliah ini memiliki jenjang karir yang menjanjikan, mengingat peluang karir di sektor teknologi dan informatika tengah berkembang pesat. Ini membuat Anda tidak akan sulit untuk mendapatkan pekerjaan karena hampir di setiap perusahaan besarmembutuhkan konsultan IT.

Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan sektor teknologi terus meningkat. Segala sesuatu yang berhubungan dengan digital sangat dibutuhkan, maka dari itu studi teknk informatika menjadi salah satu jurusan yang banyak dicari pada saat ini. Materi yang terdapat pada Teknik Informatika meliputi ilmu seputar tekhnologi, sistem operasi komputer, pengujian, pengembangan software, analisa-analisa sistematis, serta evaluasi perangkat lunak.

Peluang karir : software engineer, Programmer, Konsultan IT, system analyst, web enginner

Demikianitulahinformasiseputar3 jurusankuliah yang kerapjadiprimadonabagicalonmahasiswabaru. Mudah-mudahanbermanfaatsertabisamenjadirujukanbagiAnda yang kebetulansedangbingunguntukmenentukanjurusankuliahapa yang hendakdipilih.


Selanjutnya, silahkanbaca juga artikelterkait :

BiayaKuliah Swiss German University
Swiss German University
Klarifikasi Swiss German University