Tahun ajaran 2019 baru saja dimulai. Siswa kelas IX Sekolah Menengah Atas tinggal menghitung beberapa bulan lagi sebelum menghadapi Ujian Nasional yang akan diadakan secara serentak di Indonesia. Sebelum menghadapi ujian kelulusan ini, siswa diharapkan dapat fokus belajar supaya mendapatkan nilai yang memusakan. Nilai kelulusan ini cukup penting bagi siswa yang hendak meneruskan pendidikan ke universitas impiannya. Berdasarkan nilai yang baik ketika lulus nanti, siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan mudah apabila memiliki prestasi yang baik di sekolah.

Ada cukup banyak universitas yang mengadakan program beasiswa gratis bagi murid yang berprestasi di sekolah, apalagi jika disertai dengan keahlian atau prestasi khusus yang didapat dari luar program belajar di sekolah (ekstrakurikuler). Ini merupakan momentum emas dan sebaiknya jangan sampai terlewatkan, persiapkan dirimu secara matang dan mulailah untuk fokus belajar. Sebab, nantinya akan ada banyak saingan yang berlomba-lomba untuk mendapatkan beasiswa ini. Ibaratnya “kalo bisa dapat gratis, kenapa harus bayar?”

Program Beasiswa 2019
Saat ini, beberapa universitas terkemuka sudah mulai membuka formulir pendaftaran kuliah bagi calon mahasiswa baru, salah satunya Swiss German University. Mungkin beberapa dari Anda akan berpikir dari nama kampusnya saja, sudah bisa ditebak bahwasanya kampus ini merupakan kampus bergengsi dan memiliki standar internasional, dari kata “Swiss” dan “German”. Jika Anda berpikir demikian, maka jawabannya adalah “Yap, betul sekali,”. Kampus ini merupakan salah satu kampus bergengsi yang ada di Indonesia.

Swiss German University adalah kampus dengan standar internasional pertama di Indonesia dan sampai saat ini sudah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik generasi muda bangsa yang mampu bersaing di pasar industri global. Terletak di The prominence Tower Alam Sutera, Tangerang, Swiss German University adalah pilihan kampus yang cocok bagi Anda yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sejarah singkat Swiss German University
Kampus ini didirikan berkat hubungan kerja sama antara beberapa Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria dan didirikan pada tahun 2000. Salah satu daya tarik kampus ini sendiri ialah pada pertengahan semester, nantinya para mahasiswa akan diberangkatkan untuk menjalani program magang (internship) di luar negeri, yakni Swiss atau Jerman. Para mahasiswa akan berangkat ke Eropa untuk berkuliah selama 1 bulan pertama dan magang di perusahaan-perusahaan di Eropa untuk 5-6 bulan berikutnya. Menarik bukan?

Dengan adanya program magang ke luar negeri ini, tentunya akan sangat membantu untuk mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa. Para siswa akan mendapatkan pengalaman baru tentang bagaimana rasanya menimba ilmu di luar negeri. Selain itu, program ini juga akan mengasah skill, mental, serta kemampuan individu mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan baru serta merasakan sendiri situasi terjun langsung ke lapangan industri global.

Perbedaan Saat Kuliah di Swiss German Univiersity
Selain beberapa hal di atas, salah satu daya tarik kampus ini sendiri ialah memiliki nuansa internasional yang begitu kental di area kampusnya. Meskipun berada di wilayah Indonesia, bahasa induk yang digunakan berkomunikasi sehari-hari di kampus ini sudah menggunakan bahasa internasional, baik dalam bersosialisasi dengan sesama teman di kampus ataupun dengan dosen pengajar. Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar akan membuat kamu merasa seolah sedang kuliah di luar negeri dan pastinya akan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda. Selain itu, tenaga pengajar yang berada di kampus ini pun sebagian besar berasal dari luar yang tentunya sudah memiliki jam terbang yang teruji serta bersetifikat resmi sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Nah, bagi Anda yang akan segera lulus tahun ini, segera persiapkan diri untuk bisa masuk ke universitas impian kalian. Apalagi jika bisa masuk universitas impian dengan program beasiswa, tentunya akan sangat membanggakan, bukan? Itu artinya, selain kamu masuk universitas berkat kecerdasan kamu yang diakui oleh pihak kampus, kamu juga bisa kuliah secara gratis sampai lulus dan pastinya bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan.
Sebab dengan adanya program beasiswa ini, kamu tidak perlu lagi pusing untuk membayar biaya per semester kampus nantinya, alias semua sudah gratis di tanggung oleh pihak kampus. Kamu cukup menyiapkan uang untuk bekal sehari-hari saja. untuk lebih lengkapnya mengenai persyaratan program beasiswa Swiss German University, bisa lihat di sini https://www.sgu.ac.id/scholarship-bachelor/.

Bagaimana? Setelah mengetahui hal di atas, mungkin bisa membuat Anda merasa termotivasi dan lebih giat lagi untuk belajar guna mendapatkan nilai yang memuaskan. Tentunya beasiswa ini tidak diberikan secara cuma-cuma kepada sembarang orang, hanya beberapa orang dengan kualifikasi tertentu saja yang akan mendapatkan kesempatan emas ini. Bagi kamu yang memenuhi kriteria seperti di atas, segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan beasiswa kuliah 2019 ini. Akan tetapi, bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Swiss German University melalui jalur biasa pun bisa mendaftarkan diri melalui melalui formulir online yang sudah kami sediakan di sini. https://www.sgu.ac.id/admission-procedure/.