Source: https://www.business.gov.au/news/helping-australian-small-businesses-grow-by-going-digital

Memilih Jurusan Kuliah bisa dibilang gampang-gampang susah, Anda perlu memikirkan jurusan kuliah yang unik dan sesuai dengan skill yang Anda miliki. Minat adalah hal yang paling utama. Maka dari itu, Anda perlu terus membuka opsi dalam beberapa waktu. Lakukanlah riset mendalam jika ingin mendapatkan jurusan kuliah yang tepat untuk masa depan Anda.

Ada banyak jurusan kuliah yang dapat dipilih dan sangat bervariasi, salah satunya adalah Jurusan Bisnis. Jurusan bisnis dapat menjanjikan karir di berbagai industri berdasarkan lokasi geografis, teknologi, dan berbagai jenis gelar.Bisnis dan mata pelajaran terkait (Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi) adalah salah satu bidang studi paling populer di universitas seluruh dunia, terutama di tingkat pascasarjana.

Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan tentang mengapa hal ini bisa terjadi. Lulusan Administrasi Bisnis banyak diminati. Sebab Bisnis mencakup hampir setiap aspek masyarakat modern. Karier dengan gelar Sarjana Bisnis dapat bervariasi dan seringkali dibayar tinggi. Asumsi ini hampir sebagian besar benar adanya.

Jika Anda ingin mempelajari jurusan kuliah Bisnis, Anda dapat memilih kampus Swiss German University untuk melakukan analisis manajemen dan keuangan. Pun jika Anda masih belum cukup yakin, bacalah informasi berikut untuk eksplorasi yang lebih mengenai pertanyaan mengapa memilih Jurusan Bisnis.

Ragam Jenis Jurusan Bisnis

Gelar Bisnis Administrasi biasanya mencakup kelompok program yang cukup luas. Beberapa sangat fokus pada spesialisasi dandisiplin. Sedangkan, pada lainnya lebih akademis terutama fokus pada pengembangan profesional praktis. Anda dapat mengategorikan jurusan kuliah bisnis menurut level (contoh;sarjana, pascasarjana, profesional), dan juga berdasarkan fokus subjek. Beberapa bidang studi kemungkinan akan dicakup oleh berbagai jenis gelar bisnis, baik secara langsung ataupun sebagai elemen pelengkap, meliputi:

  1. Akuntansi
  2. Ilmu manajemen
  3. Ilmu komputer
  4. Keuangan
  5. Sosiologi
  6. Kewiraswastaan
  7. Pemasaran
  8. Hukum
  9. Bahasa modern
  10. Manajemen Sumber Daya Manusia
  11. Teknik Kuantitatif (Matematika)
  12. Ekonomi

Pada tingkat sarjana dan beberapa tingkat pascasarjana, siswa dapat memperoleh lebih banyak ilmu dasar dunia bisnissebelum memilih spesialisasi, mulai dari tingkat master dan seterusnya. Gelar bisnis biasanya lebih difokuskan pada aspek bisnis tertentu, meskipun mungkin masih ada banyak fleksibilitas bagi siswa untuk membentuk kursus agar sesuai dengan minat mereka sendiri. Sementara itu, gelar MBA (Magister BisnisAdministrasi) dan program MBA Eksekutif ditargetkan pada mereka yang telah mendapatkan pengalaman profesional yang signifikan dan lebih fokus pada pengembangan profesional.

Pada tingkat mana pun Anda belajar jurusan bisnis dan bidang spesialisasi apa pun yangdipilih, Anda dapat mengharapkan semua jenis gelar bisnis memiliki penekanan kuat pada implementasi praktis teori melalui penggunaan studi kasus, tugas penyelesaian masalah, proyek tim kerja, dan juga magang dalam skema penempatan.

Karir dengan Gelar Sarjana Bisnis

Source: https://www.sterlingcollege.com/

Kombinasi tantangan akademik dan fokus praktis membuat prospek untuk mempelajari gelar bisnis sangat menarik bagi mereka yang tertarik pada lingkungan belajar kompetitif namun kolaboratif yang ditawarkan oleh banyak universitas. Tetapi,bagi kebanyakan orang, jawaban untuk pertanyaan “mengapa belajar bisnis?” Paling banyak dijawab dengan merujuk pada kemungkinan karir dengan gelar bisnis yang memiliki prospek masa depan menjanjikan.

Lulusan Bisnis Administrasi terus bekerja di berbagai sektor yang berbeda, dan tidak semua dari mereka adalah orang-orang yang bisa Anda kaitkan dengan satu bidang saja. Karier yang lebih jelas dengan gelar bisnis termasuk peran dalam departemen akuntansi dan keuangan, yang mengambil banyak lulusan tingkat bisnis. Sektor lain dengan permintaan tinggi untuk lulusan Bisnis Administrasi termasuk pemasaran, periklanan, ritel, penjualan, sumber daya manusia dan konsultasi bisnis. Keragaman dan kelimpahan karir dengan gelar bisnis mendasari daya tarik subjek bagi banyak mahasiswa.

Jika Anda tidak yakin bagaimana untuk memulaipengembangan karier setelah lulus, Anda dapat mempertimbangkan untuk bergabung dengan salah satu dari sekian banyak skema pelatihan lulusan yang dijalankan oleh banyak perusahaan besar maupun internasional. Ini memungkinkan siswa untuk menghabiskan waktu menyelesaikan magang di berbagai sektor bisnis di berbagai daerah di dunia sebelum memilih jalur karier tertentu.

Anda juga dapat menggunakan gelar Bisnis Anda untuk mengejar peran dalam UKM (usaha kecil hingga menengah), perusahaan baru yang inovatif, badan amal, organisasi nirlaba, dan LSM. Jika Anda memiliki ide cemerlang dan pengetahuan untuk mendukungnya, Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk meluncurkan bisnis Anda sendiri.

Bergantung pada bidang minat dan spesialisasi gelar bisnis Anda, kemungkinan karir dengan gelar Sarjana Bisnis Administrasi meliputi:

  1. Konsultasi manajemen
  2. Pengajaran / Pelatihan
  3. Pemasaran
  4. Perdagangan
  5. Akuntansi charter
  6. Riset pasar
  7. Iklan
  8. Pembelian Eceran
  9. Petugas Personalia
  10. Perbankan Investasi
  11. Manajemen Retail
  12. Petugas Hubungan Masyarakat
  13. Manajemen Bank
  14. Penjualan
  15. Manajemen Distribusi dan Logistik
  16. Penjaminan Asuransi
  17. Produk Konsumer

Seperti yang telah disebutkan, potensi pendapatan adalah inti dari apa yang memotivasi banyak mahasiswa mengambil Jurusan Bisnis. Meskipun Anda seharusnya tidak mengharapkan gaji tingkat bisnis yang besar segera setelah Anda lulus, keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh dari gelar bisnis harus memfasilitasi kemajuan karier Anda, sehingga lebih mudah untuk naik ke tingkat manajemen dengan gaji yang lebih tinggi.

Namun, gelar bisnis itu sendiri tidak secara otomatis berarti gaji selalu tinggi, meskipun lulus dari universitas terbaik dengan program jurusan bisnis yang sangat terkenal dengan nilai-nilai kuat tentu akan membuka beberapa peluang menarik dan mungkin gaji tingkat bisnis yang besar. Anda masih perlu membuktikan diri, terus belajar, dan siap untuk bekerja keras jika Anda ingin mencapai tujuan karir yang Anda impikan dengan gaji besar. Halyang terpenting adalah bersiap untuk berkompetisi.

Menurut Survei Gaji Tahunan Qerja.com, rata-rata gaji Sarjana Bisnis dilaporkan bervariasi tergantung pada spesialisasi. Bagi mereka yang belajar di tingkat master, ekspektasi gaji tingkat bisnis cenderung lebih tinggi. Laporan Tren Pekerjaan & Gaji Qerja.com terbaru menyebutkan, gaji untuk lulusan MBA di Indonesia rata-rata di atas 5 juta dan dapat bervariasi pada tiap-tiap daerah.

Jika gaji tertinggi penting bagi Anda, mungkin ada baiknya meneliti tren dan ramalan gaji terbaru untuk spesialisasi bisnis yang berbeda, serta melihat ke wilayah lain di dunia yang melaporkan permintaan tertinggi untuk lulusan bisnis.

Keterampilan yang Dapat Diperoleh dari Gelar Bisnis

Source: https://www.facultyfocus.com/articles/effective-teaching-strategies/10-ways-to-promote-student-engagement/

Jika anda mengambil Jurusan Bisnis, Anda akan mengembangkan pengetahuan yang luas tentang operasi bisnis serta mendapatkan keterampilan yang ditargetkan di bidang spesifik Anda, seperti pelanggan, pasar, keuangan, operasi, strategi, kebijakan bisnis dan komunikasi. Anda juga akan ditantang untuk menjelajahi bidang-bidang ini dalam konteks internasional, meskipun dalam beberapa kasus akan menguntungkan Anda untuk mengkhususkan diri belajar di negara atau wilayah dunia tertentu.

Anda juga dapat berharap untuk mendapatkan banyak keterampilan berharga dari jurusan bisnis yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari atau jika Anda memutuskan untuk mengambil jalur karir yang sama sekali berbeda nantinya. Keterampilan yang diperoleh dari gelar bisnis mencakup:

  • Pemahaman tentang bagaimana organisasi beroperasi
  • Keterampilan komunikasi yang kuat (lisan dan tulisan)
  • Berpikir analitis dan kritis
  • ­Penyelesaian masalah
  • Pengambilan keputusan
  • Pemikiran logis
  • Keterampilan presentasi dan penulisan laporan
  • Berhitung dan pemahaman tentang bagaimana menafsirkan dan menggunakan data keuangan
  • Motivasi diri, inisiatif dan manajemen waktu yang efektif
  • Manajemen proyek dan sumber daya
  • Pemahaman yang cermat tentang fluktuasi ekonomi dan perubahan eksternal lainnya yang memengaruhi bisnis

Universitas Terbaik Untuk Gelar Sarjana Bisnis

Jika artikel ini membantu Anda memutuskan ingin mengambil jurusan kuliah Bisnis Administrasi, table Youthmanual.com Rankings untuk bisnis adalah tempat yang baik untuk memulai pencarian universitas Anda. Anda juga dapat memperoleh wawasan tambahan dengan menggunakan alat perbandingan atau juga memeriksa tabel untuk spesialisasi yang Anda inginkan, seperti ekonomi, akuntansi, dll. Swiss German University juga bisa menjadi pertimbangan yang tepat jika Anda ingin mengambil program kuliah jurusan Bisnis Administrasi. Sebab, kampus SGU ini menyediakan banyak program kuliah di berbagai sektor yang mungkin cocok untuk Anda.