Program magang adalah salah satu mata kuliah wajib untuk para mahasiswa Swiss German University di semester 3 (tiga) dan semester 6 (enam). Untuk menunjang program magang tersebut, Swiss German University (SGU) bekerjasama dengan berbagai perusahaan ternama agar ilmu yang didapat para mahasiswa  nantinya dapat berguna ketika mereka terjun langsung di dunia kerja. Berikut adalah daftar perusahaan yang menjalin kerjasama dengan Swiss German University (SGU):

  1. Siemens
    Berdiri sejak tahun 1847, Siemens merupakan salah satu raksasa perusahaan teknologi yang sudah dikenal secara global. Seiring berkembangnya zaman, Siemens telah melebarkan sayapnya ke dunia digital. Kabar terkini, Siemens tengah mengembangkan CityAirbus, sebuah taksi yang bisa melayang di udara sebagai solusi atas kemacetan di darat.
  2. Bayer
    Produk-produk Bayer mungkin sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Berfokus pada produk-produk farmasi, Bayer merupakan perusahaan multinasional yang memiliki kantor pusat di Leverkusen, Jerman. Dengan program Magang di Bayer, para Mahasiswa khususnya Jurusan Farmasi bisa memperluas pengetahuannya dan dapat mengembangkan sebuah produk baru untuk masyarakat dunia nantinya.
  3. Mercedes Benz
    Sebagai perusahaan otomotif yang sudah tidak asing lagi, Mercedes Benz selalu berinovasi dan konsisten dalam memproduksi mobil dengan teknologi yang canggih setiap tahunnya. Selain mobil mewah, Mercedes Juga memproduksi sedan, SUVs, coupes, roadster, convertible, dan yang lainnya.
  4. Nestle
    Berbagai produk Nestle mungkin sudah kita konsumsi sejak Bayi. Nestle memang salah satu perusahaan besar di bidang manufaktur yang mayoritas produknya berupa makanan. Berkantor pusat di Vevey, Vaud, Switzerland, mahasiswa Swiss German University Jurusan Bisnis Administrasi, Accounting, Teknologi Pangan, Teknik Mesin, Teknik Informatika, bisa mengajukan diri untuk program magang di Nestle.
  5. IBM
    IBM atau International Business Machines merupakan sebuah perusahaan multinasional yang telah berdiri sejak tahun 1911. IBM bermarkas di Armonk, New York, Amerika Serikat dan beroperasi di lebih dari 170 negara di dunia. IBM dan Swiss German University (SGU) telah menjalin kerjasama dalam program magang untuk bekal ilmu dan pengalaman kerja para mahasiswa nantinya.
  6. BMW
    Selain Mercedes Benz, Swiss German University (SGU) juga menjalin kerjasama dengan BMW untuk perusahan yang bergerak dalam bidang otomotif. Berdiri sejak tahun 1916, perusahaan BMW merupakan perusahaan asal Jerman yang memproduksi mobil dan motor. Saat ini, kantor pusat BMW terletak di Munich, Bavaria, Jerman.
  7. Coca Cola
    Coca cola merupakan sebuah brand global yang telah dikenal di seluruh dunia. Minuman ringan berkarbornasi ini dapat kita temukan di lebih dari 200 negara. Kerjasama magang dengan perusahaan sebesar Coca Cola, para mahasiswa Swiss German University (SGU) diharapkan dapat memperoleh berbagai pengalaman berharga yang nantinya dapat berguna untuk masa depan mereka.
  8. Allianz
    Sebagai sebuah perusahaan pioneer di bidang Keuangan, di tahun 2017 Allianz mengumumkan pendapatannya kepada public sebesar 126.1 Milyar Euro. Pendapatan ini berasal dari dua sumber utama jasa keuangan Allianz yaitu asuransi dan manajemen aset. Mahasiswa Jurusan Bisnis Administrasi Internasional dan Jurusan Akuntansi di Swiss German University, bisa mengajukan program magang di perusahaan Allianz untuk menimba ilmu dan pengalaman.

 

Selain delapan perusahaan tersebut, para mahasiswa Swiss German University juga bisa mengambil program magang ke rekanan Swiss German University (SGU) lainnya yang tak kalah hebat dan kompeten di bidangnya seperti: SMS Demag, Jungle Blodt, Fujitsu, Dr Steinberg GMBH, DB Schenker, Cargo Garuda Indonesia, Friesland Campina, Glaxo Smith Kline, GE Jenbacher, Hyundai, Drager, Daimler, Linde, Mc Kinsey & Company, Bremer Landesbank, Deutsche Daten, dan Commsult.