Tangerang, 24 September 2018 – Kemajuan teknologi informasi di era digital seperti saat ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak, termasuk perguruan tinggi. Hal inilah yang membuat Swiss German University (SGU) untuk terus berinovasi dalam menciptakan generasi muda penerus bangsa yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. SGU bekerjasama dengan PT Duta Data Teknologi dalam pengembangan dan penggunaan perangkat lunak yang berfungsi sebagai Marketplace Recruitment.

Pengembangan perangkat lunak ini bertujuan untuk memfasilitasi para mahasiswa/i dalam menemukan tempat magang sebagai salah satu syarat kelulusan di SGU dan menyediakan sebuah wadah bagi para alumni untuk dapat menemukan tempat berkarir di Indonesia maupun di luar negeri yang sesuai dengan minat dan kemampuan.

Perangkat lunak untuk Marketplace Recruitment dengan nama Kanojob ini dikembangkan oleh beberapa alumni SGU yang sekarang menjadi bagian dari PT Duta Data Teknologi. Lewat pengetahuan yang didapatkan saat belajar di SGU, ditambah dengan pengalaman dalam dunia profesional, tim pengembangan Kanojob mampu menghasilkan perangkat lunak yang unggul. Perangkat lunak ini diharapkan dapat membantu mahasiswa SGU dalam menemukan karir yang tepat.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama yang bertempat di kampus SGU ini dilakukan oleh Dr. Irvan S. Kartawiria, ST., M.Sc. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik SGU dan Alva Erwin, ST., M.Sc. selaku Direktur Utama PT Duta Data Teknologi.

Komitmen SGU ini merupakan bagian dari rencana strategi universitas dalam memudahkan para mahasiswa/i dalam mendapatkan perusahaan tempat magang ketika berkuliah di SGU. Program magang SGU dilakukan sebanyak dua kali yaitu pada semester ketiga dan semester keenam. Perangkat lunak ini sudah terintegrasi dengan data para mahasiswa/i SGU dan data industri atau perusahaan sehingga nantinya akan memudahkan mahasiswa dalam menemukan tempat magang yang tepat. Rencananya, perangkat lunak ini dapat diakses melalui situs web SGU dan akan dilakukan kegiatan sosialisasi dan bimbingan agar para mahasiswa dan alumni SGU dapat memanfaatkan perangkat lunak tersebut.

 

Swiss German University (SGU) memiliki komitmen tinggi untuk memajukan pendidikan tinggi Indonesia serta kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan penyediaan program pendidikan yang inovatif melalui 11 program studi sarjana dan 3 pasca sarjana dengan pemberian gelar ganda dari mitra – mitra institusi internasional ternama dan kerja sama industri dengan lebih dari 250 perusahaan yang tersebar di Indonesia dan Eropa.

 

 

###

 

Tentang Swiss German University

Swiss German University (SGU) merupakan upaya bersama antara Jerman, Austria, Swiss dan Indonesia yang didirikan pada tahun 2000 dan berhasil menjadi universitas internasional pertama di Indonesia. Terdapat sebelas program studi sarjana dan tiga pascasarjana di SGU dimana juga terdapat program gelar ganda internasional yang menggabungkan teori dan magang bertaraf internasional yang seimbang. Seluruh pengajaran didukung oleh dosen-dosen berkualitas dari Indonesia dan luar negeri. Seluruh kelas pengajaran di SGU dilakukan 100% dalam bahasa Inggris. Informasi lebih lanjut SGU dapat diakses di: www.sgu.ac.id

Program Studi SGU: Mechatronics, Industrial Engineering, Information Technology, International Business Administration, Hotel & Tourism Management, Accounting, Communications & Public Relations, Sustainable Energy & Environment, Pharmaceutical Engineering, Food Technology, Biomedical Engineering, Master of Business Administration, Master of Information Technology, Master of Mechanical Engineering.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Deni Hutajulu

Head of Public Relations

Swiss German University

Telp: +62 21 3045 0045 ext. 1506

Email: deni.hutajulu@sgu.ac.id

www.sgu.ac.id