Program Magister Teknik Mekantronika di Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, Swiss German University (SGU) ini diselenggarakan sejak tahun 2014. Program ini dibentuk karena tingginya pertumbuhan industri manufaktur dan elektronik di Indonesia. Melalui kerjasama yang kuat dengan negara Jerman, negara yang terkenal dengan inovasi dan kiblat untuk hal permesinan, Fakultas Teknik Swiss German University (SGU) merupakan jurusan yang paling diminati oleh pelajar Indonesia.

Diselenggarakan setiap hari Sabtu di Kampus Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, dalam 3-4 semester, Anda bisa menyelesaikan pendidikan program Magister Teknik Informatika dan memperoleh gelar Master Teknik (MT) yang terangkum dalam 40 SKS.

Mengapa Memilih Swiss German University (SGU)

  • Dapat menyelesaikan program magister dalam 3 Semester dengan waktu yang fleksibel
  • Biaya kuliah terjangkau
  • Lingkungan kreatif, berpikiran kritis, dan terbuka
  • Mahasiswa dan dosen dari berbagai latar belakang negara
  • Mengadopsi Helix Model (Universitas, Industri, dan Pemerintah)
  • Kombinasi pengetahuan hard and soft skills
  • Terdapat kerjasama kuat dengan industri/perusahaan dari perusahaan/industri yang termasuk dalam mekatronika.

Mekatronik sendiri merupakan jurusan multi-disiplin yang tersusun dan terintegrasi dari berbagai kelimuan seperti peralatan, actuators, sensor, elektronik, sistem pengontrol, dan computer. Dewasa ini, produk mekatronik mudah sekali ditemukan dalam berbagai produk yang dijual di pasaran.

Para Mahasiswa Program Magister Teknik Mekatronika di Swiss German University, Universitas Swasta Terbaik di Indonesia ini didesain untuk memberikan pengetahuan yang mendalam mengenai dasar-dasar mekatronika, desain, analisis, dan pengoperasian sistem mekatronika.

Insinyur Mekatronika adalah orang yang memiliki kemampuan menyelesaikan sebuah permasalahan. Mereka yang memiliki kemampuan ini sangat dibutuhkan baik di dalam maupun luar negeri, untuk memberikan sebuah insight ke dalam sebuah produk atau pembaruan terhadap produk agar bisa dikembangkan menjadi lebih efisien dan ekonomis terutama dalam bidang industri manufaktur dan teknologi.

Selepas menyelesaikan studi di Program Magister Teknik Mekatronika Swiss German University (SGU), anda dapat mengembangkan karir ke tingkat yang lebih tinggi lagi seperti: Penelitian dan Pengembangan (Research and Development), Project Manager, Konsultan, Project Penjualan, Dosen, atau pelayanan sipil, baik di sector swasta maupun pemerintahan. Lulusan untuk jurusan ini pun mendapatkan apresiasi yang tinggi di luar negeri seperti: Jepang, Amerika, Eropa, Asia, dan Australia.