Jakarta, 21 September 2019 – Swiss German University (SGU) hari ini dengan bangga menyelenggarakan upacara wisuda ke-19 di Pullman Hotel, Jakarta, untuk merayakan hasil dari komitmennya dalam memberikan wawasan, ketrampilan, dan kepemimpinan yang berkualitas global untuk para mahasiswa – mahasiswi dengan total 276 gelar Sarjana dan Pascasarjana berkualitas lulusan dari Engineering & Information Technology, Business & Communications, dan Life Sciences & Technology. Perayaan wisuda 2019 ini mengangkat tema “Empowered to be Leaders of Tomorrow” yang bermaksud untuk memberitakan kesiapan para lulusan yang memiliki kompetensi global dan juga kepemimpinan di era milenium.

“Swiss German University merupakan institusi yang percaya bahwa akademik dan non akademik harus seimbang. Kami melatih para wisudawan dan wisudawati untuk memiliki kemampuan memecahkan masalah, kreativitas, tanggung jawab, kejujuran, integritas, dan menjadi komunikator yang handal sehingga dapat menjadi pemimpin di era milenium. Hari ini kami merayakan pemimpin – pemimpin muda yang siap untuk berkontribusi untuk masa depan Indonesia yang cemerlang.”, Dr. rer. nat Filiana Santoso, Rektor Swiss German University, menyampaikan.

Memahami pentingnya institusi pendidikan dalam memastikan bahwa sumber daya manusia Indonesia telah siap untuk segala peluang dan ancaman saat ini, SGU menerapkan standar internasional melalui pembentukan kurikulum yang acuannya dari industri terkait, bekerjasama dengan 17 mitra institusi yang tersebar di Eropa dalam pemberian dual degree, penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, serta program magang  selama 1 tahun yang menjadi syarat kelulusan. Hal – hal ini merupakan faktor yang membedakan SGU dari universitas lainnya serta dikenal baik sebagai institusi yang tidak hanya membekali siswa didiknya dengan wawasan tetapi juga pengembangan karakter dan kepemimpinan.

Dr. rer. nat Filiana Santoso menambahkan, “Bukan hanya karena kemampuan mereka untuk mengubah pengetahuan dan keterampilan mereka menjadi sesuatu yang berharga, tetapi juga karena karakter istimewa mereka yang menjadikan mereka pemimpin muda dan inovatif di waktu yang akan datang”.

Upacara wisuda ini turut dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd dan Ketua Yayasan Swiss German University, Chris Kanter, serta para petinggi dari perusahaan, organisasi, institusi lokal dan internasional yang merupakan mitra Swiss German University.

Swiss German University, didirikan atas kerjasama antara Jerman, Swiss, dan Indonesia, berlokasi di The Prominence Tower, Alam Sutera dan menawarkan sebelas program bergelar Sarjana dan tiga program bergelar pascasarjana dengan menyediakan fasilitas terdepan serta dukungan layanan terbaik. Hadir sebagai Universitas menyediakan pendidikan berorientasi akademis dan non akademis, yang memperkuat hubungan antara negara-negara mitra saat ini, SGU merupakan salah satu perguruan tinggi asing yang paling sukses dengan koneksi Eropa.

###

Tentang Swiss German University

Swiss German University (SGU) merupakan upaya bersama antara Jerman, Austria, Swiss dan Indonesia yang didirikan pada tahun 2000 dan berhasil menjadi universitas internasional pertama di Indonesia. Terdapat sebelas program studi sarjana dan tiga pascasarjana di SGU dimana juga terdapat program gelar ganda internasional yang menggabungkan teori dan magang bertaraf internasional yang seimbang. Seluruh pengajaran didukung oleh dosen-dosen berkualitas dari Indonesia dan luar negeri. Seluruh kelas pengajaran di SGU dilakukan 100% dalam bahasa Inggris. Informasi lebih lanjut SGU dapat diakses di: www.sgu.ac.id

Program Studi SGU: Mechatronics, Industrial Engineering, Information Technology, International Business Administration, Hotel & Tourism Management, Accounting, Communications & Public Relations, Sustainable Energy & Environment, Pharmaceutical Engineering, Food Technology, Biomedical Engineering, Master of Business Administration, Master of Information Technology, Master of Mechanical Engineering.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:
Imanuel Enrico Hutagalung, S. Si., M. Sc.
Director of Communications
Swiss German University
Telp: +62 21 3045 0045 ext. 1500
Email: imanuel.hutagalung@sgu.ac.id
www.sgu.ac.id